Monday 13 May 2013

Paten Goes to Burangrang


PATEN merupakan sebuah komunitas, paguyuban, forum, ririungan, orang-orang yang memiliki kesadaran yang tinggi dan mendalam untuk keselamatan alam. tempat kita berdiam, melangsungkan dan mempertahankan kehidupan. kenyamanan yang kita inginkan dalam hidup dialam dunia ini kita yang menentukan. Paten merupakan kependekan dari Pecinta Alam Tekpend. 

Paten (Pecinta Alam Tekpend) berdiri pada tanggal 15 Juni 2009 yang bertepatan dengan ekpedisi pendakian kami yang pertama. pada awal terbentuknya paten beranggotakan :

Jeli Francius
Aldes Pramiadi
Lutfi Maulidi
Ence Surahman









 



  
Muhamad Musa
Widi Budiman
Berta Fachrian
Ardi Cahya Direja
Galuh Novarandi
Muhammad Rizal M
Jeni Fernanda













PATEN GOES TO BURANGRANG  



Ekspedisi pendakian pertama Paten bertempat di Gunung Burangrang yang terletak di Kawasan Bandung Utara (KBU), Gunung Burangrang tingginya 2.050 meter di atas permukaan laut. terpisah oleh sebuah lembah besar dengan Gunung Tangkubanparahu. Burangrang termasuk gunung api parasit tua, sehingga telah memiliki lembah-lembah dengan sayatan dalam dan lereng yang curam. di sini dulunya ada Gunung Sunda, namun meletus dan membentuk dua buah yaitu Gunung Burangrang dan Tangkuban perahu. Dalam legenda Sangkuriang, gunung ini terbentuk dari ranting-ranting (rangrang) pohon yang digunakan Sangkuriang untuk membuat perahu. Saat marah akan kegagalannya, Sangkuriang menendang perahu hingga menjelma sebagai Gunung Tangkubanparahu, sedangkan ranting-ranting pohonnya kemudian menjelma sebagai Gunung Burangrang.

No comments: